Published On: Fri, Jul 13th, 2018

Semarak Open Ship Tanjung Datu – Tsugaru

Semarak Open Ship Tanjung Datu – Tsugaru

MN, Jakarta – Sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil yang mengabdi di Badan Keamanan Laut (Bakamla), sudah sewajarnya jika mengenal tentang kapal patroli yang berperan penting dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan laut. Oleh karenanya ratusan CPNS Bakamla tidak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi kapal Bakamla KN Tanjung Datu 1101 dan Japan Coast Guard Tsugaru PLH-02 yang sedang sandar di Pelabuhan JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/07/2018).

Terhitung 119 CPNS Bakamla yang merupakan pegawai Angkatan VI 2018 Bakamla turut serta dalam kunjungan tersebut dengan didampingi Kepala Subbagian Kesejahteraan dan Informasi Kepegawaian Ujang Rusmana, S.Si., M.T. Keikutsertaan Calon PNS Bakamla tersebut adalah untuk melihat, mengenali, dan mendapatkan ilmu baru tentang kapal karya anak bangsa yang merupakan kapal patroli terbesar dan kebanggaan Bakamla.

Kedatangan rombongan CPNS disambut Komandan Kapal KN Tanjung Datu 1101 AKBP Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han), M.Mar. Dihimbaunya seluruh CPNS Bakamla agar memanfaatkan waktu kunjungan dengan sebaik-baiknya, senyampang ada kesempatan baik tersebut. Diberikannya juga keleluasaan kepada seluruh peserta untuk menanyakan segala sesuatu yang berkaitan dengan kapal kepada kakak seniornya.

“Kalian adalah generasi penerus Bakamla, sudah sepatutnya turut menjaga dan memelihara kapal ini bersama sama”, pesan Capt. Nyoto.

Pada kesempatan tersebut, para peserta diajak berkeliling kapal dimulai dari ruang kemudi, anjungan Utama Kapal, ruang radio, mesin, long room perwira, long room ABK, hellideck dan ruang dapur. Di ruang kemudi dan radio para CPNS Bakamla menunjukkan antusiasmenya dengan mencoba alat kapal serta menanyakan kegunaan dan kelebihan peralatan kepada pendamping dari KN Tanjung Datu 1101.

Usai kunjungan ke KN Tanjung Datu, rombongan juga dipandu dalam kunjungan ke kapal JCG Tsugaru yang sehari sebelumnya telah melaksanakan latihan bersama dengan Bakamla. Neneng, salah satu CPNS Bakamla mengatakan bahwa kunjungan itu sangat berguna bagi dirinya.
”Saya dan teman CPNS lainnya jadi tahu mengenai peralatan yang ada di kapal, karena sebagian besar kami penempatan dikapal nantinya” ujarnya pula.

About the Author

- “Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang.”

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com