Published On: Thu, Aug 16th, 2018

PSDKP Jakarta Berbagi Ilmu dengan Perwira Penyidik TNI AL

Perwira Penyidik TNI AL di PSDKP Jakarta

MN, Jakarta – Sebanyak 41 Perwira Siswa peserta Kursus Perwira Penyidik Tindak Pidana Tertentu di Laut (Suspaidikla) Kolat Koarmada I berkesempatan mengunjungi Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Jakarta, pada hari Selasa tanggal 14 Agustus 2018.

Kunjungan para perwira penyidik TNI AL tersebut dalam rangka sinergisitas dipimpin Perwira Staf Administrasi dan Logistik (Pasminlog) Kolat Koarmada I Letnan Kolonel Laut (T) Welly Heru Wijanarko mewakili Komandan Kolatarmada I Kolonel Laut (P) Fauzi S.E., M.M.

Dalam kata sambutan Komandan Kolatarmada I yang dibacakan oleh Pasminlog menjelaskan, bahwa sebagai Perwira penyidik di Laut harus memiliki wawasan dan pengetahuan tentang operasi keamanan laut, hukum laut internasional, hukum acara pidana serta tindak pidana di laut.

Salah satu wawasan yang diperlukan seorang Perwira Penyidik di Laut adalah pengetahuan tentang Pengawasan sumber daya Kelautan dan Perikanan yang dapat dipelajari dari PSDKP Jakarta, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Sementara itu Kepala PSDKP Jakarta, Pung Nugroho Saksono menjelaskan kepada Maritimnews, Rabu (15/8), para siswa Suspaidikla diberi kesempatan meninjau ruang Regional Monitoring Center (RMC) Jakarta untuk mengetahui pergerakan kapal melalui Vessel Monitoring System (VMS) di wilayah Jakarta

“Harapan kami dengan bertambahnya para perwira penyidik dikalangan TNI AL, maka kami bisa bersinergi dalam penegakkan hukum khususnya menangani Tindak Pidana perikanan di Republik Indonesia,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com