Published On: Sun, Sep 23rd, 2018

Pengemudi Truk DMR Asah Skill Lewat Program Aptrindo Jakarta

Peserta diklat bersama Ketua DPD Aptrindo DKI Jakarta

MN, Cikarang – Sebanyak 20 pengemudi truk PT Daisy Mutiara Raya (DMR) mengikuti program pendidikan dan pelatihan (diklat) dalam rangka meningkatkan kompetensi pengemudi angkutan barang umum, barang khusus maupun petikemas pada tanggal 22 – 23 September 2018 di garasi truk DMR di kawasan Cikarang Barat, Bekasi Jawa Barat.

Program diklat Asosiasi pengusaha truk Indonesia (Aptrindo) DKI Jakarta menekankan pada pembekalan pengetahuan yang mumpuni agar lebih handal dalam menjaga citra, baik perusahaan juga pemilik barang. Termasuk menjaga kenyamanan pengendara atau sesama pengguna jalan, khususnya di era layanan digital kepelabuhanan dan logistik.

Pihak DMR sangat mengapresiasi kegiatan diklat tersebut yang telah melibatkan instruktur berpengalaman dan lembaga sertifikasi berkompeten. Adapun tujuan diklat agar seluruh peserta dapat pengetahuan yang berkaitan dengan skil dan peningkatan etika mengemudi, keselamatan dan pengetahuan peraturan lalu lintas.

Berty Kurniawan

Dalam kesempatan di akhir diklat hari pertama, Berty Kurniawan selaku pimpinan PT DMR, berharap agar ke-20 pengemudi peserta diklat dapat mengikuti pendidikan dengan sungguh-sungguh serta mampu menjadi lulusan terbaik, untuk memotivasi supir-supir truk DMR lainnya yang belum berkesempatan mengikuti program diklat Aptrindo Jakarta.

“Harapan kami melalui program diklat dan uji kompetensi, sebanyak 20 pengemudi pilihan DMR dapat menjadi supir terbaik guna jadi teladan bagi para pengemudi DMR yang belum ikut diklat. Bahkan mampu memotivasi para pengemudi truk diperusahaan jasa angkutan barang umum lainnya,” jelas Berty kepada Maritimnews, Minggu (23/9).

Berty menegaskan bahwa setiap harapan untuk perubahan kebaikan bukan hanya dengan melaksanakan pendidikan dan pelatihan, melainkan juga dengan percontohan atau teladan yang baik. “Kami apresiasi diklat ini karena pendidikan dilengkapi uji kompetensi, baik berupa teori maupun praktek,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com