Published On: Sun, Sep 23rd, 2018

Resmi Tutup Latihan OYU AT Pasis Seskoal 2018, Wadan Seskoal Harapkan Kesungguhan Pasis Ikuti Materi

Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS. membacakan sambutan saat menutup Latihan Olah Yudha Angkatan Tugas (OYU AT) dengan sandi “Jala Yudha LVI 2018” di Amphiteater Pus Oyu Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (21/09).

Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS. membacakan sambutan saat menutup Latihan Olah Yudha Angkatan Tugas (OYU AT) dengan sandi “Jala Yudha LVI 2018” di Amphiteater Pus Oyu Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (21/09).

MN, Jakarta – Mewakili Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Ammarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D.,Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., resmi menutup Latihan Olah Yudha Angkatan Tugas (OYU AT) dengan sandi “Jala Yudha LVI 2018” di Amphiteater Pus Oyu Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (21/09).

Latihan tersebut telah dilaksanakan selama lima hari dan diikuti oleh 233 peserta yang berasal dari Pasis Dikreg Angkatan ke-56, Pasis Dikmatra 3 Angkatan ke-9, dan Pasis Susjemenstra Angkatan Laut Angkatan ke-13 TP.2018.

Membacakan amanat Danseskoal, Laksma TNI TSNB. Hutabarat mengatakan tentang perlunya kesadaran bersama terkait kegiatan latihan yang hanya berlangsung selama lima hari ini belumlah mencukupi, sehingga penguasaan materi latihan akan sangat bergantung pada tingkat kesungguhan para Pasis dalam menjalani latihan ini. Danseskoal berharap ke depannya para Pasis akan lebih memahami serta melaksanakan proses perencanaan militer pada seluruh operasi gabungan.

“Ada beberapa hal yang yang perlu mendapatkan perhatian dalam penyempurnaan kegiatan dimasa yang akan datang seperti perlunya peningkatan upaya memahami proses perencanaan militer, perlunya peningkatan kualitas produk hasil latihan, perlunya optimalisasi sarana pendukung dan fasilitas War-Gaming System. Hal positif yang dapat diambil adalah semangat kerja Pasis yang tinggi sehingga terjalin komunikasi serta interaksi baik dengan para dosen pembimbing,” jelas Laksma Hutabarat membacakan amanat Danseskoal.

Selama lima hari para Pasis telah melaksanakan kegiatan meliputi latihan pos komando, pembuatan produk latihan, dan Tactical Floor Game. Pelaksanaan latihan ini juga merupakan salah satu sarana pembekalan awal dalam rangka Pekan Kegiatan Bersama (PKB) Operasi Gabungan Dikreg Sesko Angkatan yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan di Bandung. Kegiatan ini dihadiri para pejabat utama Seskoal, Patun, dan Dosen Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com