Published On: Wed, Sep 5th, 2018

Perkuat Silaturahmi Antar Bangsa, Konjen Jepang Kunjungi Lanal Denpasar

Konjen Jepang di Denpasar saat berbincang dengan Danlanal Denpasar dalam kunjungannya ke Mako Lanal Denpasar pada Senin (3/9).

Konjen Jepang di Denpasar saat berbincang dengan Danlanal Denpasar dalam kunjungannya ke Mako Lanal Denpasar pada Senin (3/9).

MN, Denpasar – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menerima kunjungan kehormatan Konjen Jepang di Denpasar, Mr. Hirosha Chiba di Lobby Mako Lanal Denpasar, Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar, Bali, Senin (3/9).

Kunjungan perwakilan negeri Matahari Terbit tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan mempererat jalinan kemitraan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Hirosha Chiba menyampaikan bahwa selama enam pulan tahun ini hubungan antara Indonesia dan Jepang sudah terjalin begitu eratnya sehingga banyak masyarakat Jepang yang suka tinggal di Indonesia, khususnya Bali.

Di samping ingin memperkenalkan diri sebagai pejabat perwakilan pemerintah Jepang yang ada di Bali, Hirosha menyampaikan bahwa kunjungan ini juga bertujuan sebagai sarana memperkenalkan Jepang lebih luas lagi, mencakup adat istiadat, budaya, perekonomian, dan masalah keamanan.

Dalam sambutan penerimaan kunjungan tersebut, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, atas nama TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kunjungan ini.

“Kunjungan ini merupakan representasi penguatan tali silurahmi antara Konjen Jepang dan Pangkalan TNI AL Denpasar, karena Bali ini yang mayoritas penduduknya beragama Hindu, memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri, baik dari segi geografi, demografi, maupun dari segi kondisi sosialnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut perwira menengah TNI AL dengan dua melati di pundak tersebut, Bali memiliki adat istiadat yang kuat dan budaya yang menyatu dengan agama yang dianut, sehingga membuat Provinsi Bali sangat dikenal oleh masyarakat mancanegara sebagai salah satu daerah tujuan wisata mereka.

Danlanal Denpasar juga menyampaikan bahwa ke depan hubungan antara Konjen Jepang di Denpasar dengan Lanal Denpasar akan terus ditingkatkan, mengingat tidak tertutup kemungkinan akan adanya kunjungan kapal-kapal dari Jepang, baik kapal militer maupun kapal-kapal lainnya yang akan berlabuh di wilayah Bali.

Kunjungan kehormatan Konjen Jepang tersebut diakhiri dengan pemberian cindera mata dari Konjen Jepang Mr. Hirosha Chiba kepada Danlanal Denpasar yang disaksikan oleh Perwira Staf Mako Lanal Denpasar dalam suasana keakraban dan penuh kekeluargaan.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com