Published On: Wed, Sep 5th, 2018

Taklukan Tuan Rumah Australia, Tim Ocean Warrior KRI Diponegoro-365 Tuai Pujian

Tim Ocean Warrior Indonesia saat berjibaku dengan tim tuan rumah Australia.

Tim Ocean Warrior Indonesia saat berjibaku dengan tim tuan rumah Australia.

MN, Darwin – Tim Ocean Warrior KRI Diponegoro-365 yang tergabung dalam Latihan bersama Multilateral Exercise Kakadu 2018 di Darwin  berhasil menaklukan  tim tuan rumah yaitu tim dari  HMAS Melbourne, Australia, dalam sebuah pertandingan olahraga Ocean Warrrior di Water Front Pelabuhan Stokes Hill Wharf Darwin, Australia. Minggu (2/9).

Pertandingan olahraga tersebut diikuti oleh seluruh peserta Latihan Bersama  Multilateral Exercise Kakadu 2018 dengan masing-masing negara menurunkan satu tim yang  terdiri dari dua belas orang.

Olahraga ini merupakan olahraga yang sangat menguras fisik dan tenaga hingga diperlukan kerjasama tim harus kompak dan semangat. Olahraga yang mirip Triathlon ini, dimulai dengan berenang, berlari, masuk jaring, naik turun rintangan di darat, mendayung kano, naik turun tebing  yang menggunakan balon besar di kolam, meluncur, berenang kembali, dan berlari untuk mencapai garis finish.

Hasil perolehan dari Indonesia adalah dengan waktu 9 menit 21 detik dan lawannya dari Australia mencatatkan waktu 11 menit 20  detik.

Turut hadir menyaksikan pertandingan tersebut, Panglima Komando Armada (Pangarmada) III Laksamana Muda TNI ING Ariawan yang didampingi Atase Pertahanan (Athan) Indonesia untuk Australia Laksamana Pertama TNI Teguh Isgunanto, Paban III Lat Sopsal Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, Dansatgas Kakadu Letkol Laut (P) Aminuddin Albek, serta seluruh perwira dan anggota  KRI Diponegoro-365.

“Saya merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada Tim Ocean Warrior KRI Diponegoro-365 yang berhasil mengalahkan tim tuan rumah Australia. Dengan semangat tinggi dan kerjasama tim yang baik dalam melaksanakan pertandingan, menjadikan tim ini berhasil meraih juara,” tutup Pangkoarmada III.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com