Published On: Fri, Sep 21st, 2018

Wujudkan Keamanan Maritim Nasional, Seskoal Gelar Seminar Nasional 2018

Para peserta Seminar Nasional Seskoal 2018 tengah menyaksikan paparan yang diberikan oleh Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

Para peserta Seminar Nasional Seskoal 2018 tengah menyaksikan paparan yang diberikan oleh Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

MN, Jakarta –  Sekolah Staf dan Komando Komando Angkatan (Seskoal) menyelenggarakan Laut Seminar Maritim Nasional Seskoal Tahun 2018, di Gedung Jos Soedarso Seskoal, Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

Seminar nasional yang mengusung tema “Mewujudkan Keamanan Maritim dan Keselamatan Pelayaran yang Optimal dalam Rangka Medukung Kebijakan Poros Maritim Dunia”  ini,  menghadirkan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai pembicara kunci (keynote speech) serta beberapa pembicara lain yang mewakili institusi atau bidang keilmuannya masing-masing.

Dalam paparannya, Menko Luhut mengangkat bahasan tentang bagaimana membangun sistem yang saling terintegerasi antar para pemangku kepentingan,  baik dari sisi kesiapan sumber daya maupun regulasi terkait konsep keamanan maritim dan keselamatan pelayaran agar visi pemerintah yang ingin menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia bisa tercapai.

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut, Laksamana Muda Dr.  Ammarulla Oktavian memaparkan bahwa Seskoal dengan paradigma barunya sebagai Center of Excelence on Naval and Maritime Science telah menegaskan komitmennya untuk melakukan berbagai terobosan dalam rangka peningkatan kualitas dan pengembangan sebagai pusat pendidikan perwira TNI AL dalam bidang keangkatanlautan maupun kemaritiman yang berstandar internasional dalam bentuk kegiatan akademis,  penelitian, dan pengkajian sebagai pengabdian kepada masyarakat.

Sebelum membuka seminar nasional ini, Danseskoal bersama perwakilan para undangan yang hadir melakukan peluncuran resmi situs Jurnal Maritim Indonesia. Situs yang bisa diakses oleh khalayak umum di www.jurnalmaritim.tnial.mil.id ini merupakan versi digital dari Jurnal Maritim Indonesia yang diterbitkan oleh Pusat Pengkajian Maritim (Pusjianmar) yang telah terbit sejak tahun 2013 yang lalu.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com