Published On: Tue, Oct 23rd, 2018

Ditjen Hubla Gelar Workshop mengenai Liferaft dan Lifeboat di Pontianak

Workshop on float free arrangement, Liferaft dan Lifeboat di Pontianak

MN, Pontianak – Pelaksanaan Workshop On Float Free Arrangement, Life-Raft and Lifeboat yang merupakan program Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut bersama AMSAT International/ITSAP digelar di Pontianak, Kalbar selama dua hari pada tanggal 22 – 23 Oktober 2018.

Sambutan Dirjen Perhubungan Laut, Agus H Purnomo yang disampaikan Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pontianak mengatakan, bahwa workshop menjadi wahana bertukar pikiran dan wacana yang memberikan motivasi, masukan maupun pandangan berbagai pihak.

“Keselamatan berlayar harus didukung oleh semua pihak terkait, salah satunya kita harus memperhatikan pentingnya kondisi Liferaft dan Lifeboat sebagai salah satu alat keselamatan yang ada diatas kapal,” terang Dirjen Agus, Senin (22/10).

Dirjen Agus meminta seluruh UPT/UPP siaga mendukung terciptanya keselamatan dan keamanan pelayaran, serta memberikan pelayanan yang aman, cepat dan terpercaya guna memenuhi kebutuhan dunia jasa pelayaran tanpa melalaikan faktor keselamatan.

“Kegiatan workshop yang bekerjasama dengan AMSAT international, diharapkan ikut menciptakan budaya keselamatan pelayaran menuju Zero Accident. Termasuk untuk memperhatikan Liferaft dan Lifeboat,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala KSOP Pontianak, Capt Bintang Novi menambahkan, seminar yang digelar selama dua hari juga diisi kunjungan para peserta Workshop On Float Free Arrangement, Life-Raft and Lifeboat ke kapal Ferry Bardan Nadi – Siantan dalam rangka sosialisasi pemasangan ILR di kapal.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com