Published On: Tue, Oct 23rd, 2018

Kembangkan Potensi Pemuda, Unrika dan PMII Gelar Konferensi Mahasiswa se Kepri

Konferensi Mahasiswa se Kepri.

Konferensi Mahasiswa se Kepri.

MN, Batam – Universitas Riau Kepulauan (Unrika)-Batam bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan menggelar Konferensi Mahasiswa se Kepri pada 23-24 Oktober 2018, yang bertempat di Aula Kampus Unrika Batu Aji.

Dengan mengangkat tema ‘Peran Mahasiswa dalam Mengawal Demokrasi dan Pengembangan Ekonomi Kepri’ konferensi ini menghadirkan pemateri pendiri Maritim Research Institute (MARIN Nusantara) Makbul Muhammad.

MARIN Nusantara merupakan sebuah lembaga yag memiliki fokus pada kajian tentang infrastruktur kemaritiman, khususnya tol laut yang masih terus dikembangkan oleh pemerintah hingga saat ini.

Sedangkan PMII adalah salah satu organisasi kemahasiswaan yang dalam sejarah berdirinya merupakan jawaban atas permintaan Bung Karno secara langsung kepada Nahdatul Ulama.

Selain menjadi pendiri MARIN Nusantara, Makbul Muhammad juga terlibat langsung dan aktif dalam pendirian relawan Persatuan Nasional Aktivis Maritim (Pena Maritim) yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang tempat berkumpulnya para aktivis kemaritiman tanah air.

Dalam kesempatan konferensi kali ini,  Makbul akan banyak berbicara tentang peran generasi muda dalam perspektif maritim.  Seperti kita ketahui, di awal masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada tahun 2014 yang lalu, ia menggaungkan visi ingin menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Sebuah visi besar yang tentunya  membutuhkan energi yang juga sangat besar dan waktu yang tidak sebentar. Visi yang mensyaratkan kesiapan generasi mendatang untuk mampu dalam mewujudkannya. Di sinilah letak peran penting pemuda pada saat ini, di mana regenerasi dalam dunia kemaritiman kita mutlak diperlukan sebagai penopang utama dalam mewujudkan visi besar ini.

Selain menghadirkan Makbul Muhammad, konferensi ini juga menghadirkan narasumber-narasumber lain yang merupakan tokoh-tokoh penting di salah satu provinsi termuda di tanah air ini, yaitu Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Gubernur Kepri Dr.H. Nurdin Basirun S.Sos,. M.Si, Danrem 033 Brigjen TNI Gabriel Lema, Kepala BP Batam, Kepala Bank Indonesia Kepri, Kepala Pertamina Kepri, Walikota Batam, Banwaslu Batam, KPU Batam, serta para akademi dari universitas-universitas di Kepulauan Riau.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com