Published On: Mon, Nov 19th, 2018

SDM IPC Bengkulu Raih Juara II Catur Piala Hatta Taliwang

Piala kebanggaan IPC Bengkulu

MN, Jakarta – Dalam rangka mengenang jasa para Pahlawan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 10 November, Hatta Taliwang dengan beberapa tokoh politik dan aktivis, seperti Hariman Siregar dan Maruarar Sirait menggelar Turnamen catur di Gedung Gramari LAN Jakarta, Minggu (18/11).

Turnamen catur Piala Hatta Taliwang yang diikuti lebih dari 500 pecatur non-master dan master di bawah usia 15 tahun, termasuk salah satunya Eri Purnomo, staff SDM PT Pelindo II/IPC cabang Bengkulu tergabung dalam tim catur PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) anak usaha IPC.

“Eri meraih juara II turnamen catur Hatta Taliwang. Selamat buat Mas Eri Purnomo atas juaranya. Semoga membuat semangat kami di Bengkulu menuju kemajuan,” kata General Manager IPC Bengkulu, Hambar Wiyadi didampingi Budi Utama ADGM SDM dan KBL kepada Maritimnews, Senin (19/11).

Adapun peraturan yang diterapkan pada Turnamen catur bergengsi tersebut adalah permainan berdasarkan aturan FIDE terkini, yang disesuaikan dengan peraturan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) dan telah berlaku secara resmi sejak tanggal 1 Januari 2018 lalu.

“Kita semua ingin, kawan-kawan pecatur mengenang, mengingat, dan merenungkan bagaimana perjuangan para pahlawan,” pesan Hatta Taliwang saat acara penutupan turnamen catur bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Anggota DPR dari Golkar M Misbahkun dan Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google