Published On: Tue, Dec 11th, 2018

Awal 2019, Kemenhub Hibahkan 94 Kapal Pelra

Dirjen Hubla Agus H Purnomo

MN, Jakarta – Dalam rangka mendukung kebutuhan konektivitas untuk angkutan jarak dekat antar pulau, Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan akan menghibahkan 94 unit kapal pelayaran rakyat (pelra) kepada Pemerintah Daerah pada awal tahun 2019.

Dirjen Perhubungan Laut, Agus H Purnomo menjelaskan, angkutan pelayaran rakyat sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia khususnya angkutan jarak dekat antar pulau. Oleh karena itu, program konektivitas terus diperjuangkan agar rakyat memiliki akses berhubungan dengan daerah lain.

“Secara objektif Pemerintah akan menilai daerah mana yang benar memerlukan kapal pelra hasil pembangunan TA 2018,” kata Dirjen Agus saat membuka FGD Hibah Kapal Angkutan Laut Pelayaran Rakyat Tahun 2018 di Jakarta, Senin (10/12).

Dirjen Agus juga menerangkan, bahwa Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan sedang membangun database kapal dan pelaut, termasuk database bagi kapal pelra dan pelaut tradisional sehingga kapal dan pelaut wajib bersertifikat.

“Kami memiliki program sertifikasi gratis bagi kapal dan pelaut tradisional karena ke depan seluruh kapal dan pelautnya harus bersertifikat,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com