Published On: Sun, Dec 2nd, 2018

Kapal Penumpang KMP Gerbang Samudera 1 Terbakar

Upaya pemadaman KMP GS 1

MN, Surabaya – Kapal penumpang KMP Gerbang Samudera 1 rute Banjarmasin – Surabaya terbakar di perairan Madura posisi 06 ‘ 35.760 S / 112 ‘ 55. 870 E, pada hari Minggu tanggal 2 Desember 2018 pukul 01.00 WIB.

Upaya pemadaman KMP Gerbang Samudera 1 dilakukan awak kapal KNP Grantin Armada PLP Surabaya dan KN SAR Widura milik Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS).

Kepala Kantor Kesyahbandaran UtamaTanjung Perak, Dwi Budi Sutrisno menjelaskan, dari kapal KMP Gerbang Samudera yang terbakar berhasil dievakuasi 127 orang, yakni 96 orang penumpang dan 31 Anak Buah Kapal (ABK).

Evakuasi penumpang dilakukan awak kapal Boat Pan Marine 11 bersama kapal KMP Kumala milik Dharma Lautan Utama pada pukul 02.35 WIB, yang sedang melintas di tempat kejadian menuju Surabaya.

Sedangkan Nakhoda kapal dan 2 (dua) orang ABK masih dalam proses pencarian para petugas tim SAR.

“Seluruh penumpang dan ABK yang selamat, diangkut kapal KMP Kumala dan tiba di Pelabuhan Tanjung Perak pukul 07.30 WIB. Petugas kami juga mendata manifest keseluruhan penumpang kapal,” pungkasnya.

Kantor Syahbandar Utama Tanjung Perak sendiri ikut mengerahkan tim evakuasi ke lokasi terbakarnya kapal KMP Gerbang Samudera 1, menggunakan kapal TB Hantaran Sukses dari pelabuhan Gresik.

Masih belum ada keterangan petugas, terkait dugaan penyebab dari kebakaran yang dialami oleh kapal KMP Gerbang Samudera 1 di perairan Madura, pada Minggu dinihari tersebut.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Silahkan isi kode captcha

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com