Published On: Sat, Jan 5th, 2019

Peringatan BMKG: Cuaca Buruk masih Terjadi Di Perairan Indonesia

Cuaca buruk (Kompas.com)

MN, Jakarta – Berdasarkan peringatan dini Badan Meteorogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), untuk itu Ditjen Perhubungan Laut meminta semua pihak meningkatkan kewaspadaan dan utamakan keselamatan pelayaran.

Diperkirakan cuaca buruk yang diikuti oleh gelombang tinggi masih bakal terjadi di beberapa perairan Indonesia antara lain, perairan Selatan Kalimantan, Laut Jawa dan Utara Jawa Tengah.

Dirjen Perhubungan Laut, Agus H Purnomo mengingatkan semua pihak baik operator dan masyarakat pengguna jasa transportasi laut agar mewaspadai kehadiran cuaca buruk dengan tetap mengutamakan keselamatan pelayaran.

“Gelombang tinggi masih akan terjadi di sejumlah perairan Indonesia. Pihak operator dan masyarakat agar waspada dan utamakan keselamatan pelayaran dengan mengikuti arahan petugas di pelabuhan,” jelas Dirjen Agus di Jakarta, Sabtu (5/1).

Dirjen Hubla menegaskan, petugas pelabuhan agar menyajikan informasi kepada calon penumpang mengenai kondisi cuaca berdasarkan informasi BMKG. Memberikan pengertian, terkait keselamatan pelayaran apabila terjadi penundaan keberangkatan kapal.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com