Published On: Wed, Jan 16th, 2019

Seskoal Raih Juara Lomba Video Kenang Pertempuran Aru

Para pemenang Lomba Video Semangat Pertempuran Aru.

MN, Jakarta – Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal)  menyabet juara pertama lomba video durasi lima menit khusus mengenang pertempuran Laut Arafuru yang diselenggarakan TNI Angkatan Laut, dalam rangka  memeringati Hari Dharma Samudera ke-57 tahun 2019, dengan tema ‘Pewarisan Nilai-nilai Kejuangan dan Patriotisme Pertempuran Laut Arafuru.

Pengumuman dan pemberian hadiah pemenang lomba dilaksanakan bersamaan momen Tabur Bunga di KRI dr. Soeharso–990 yanng dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Perlombaan yang diikuti 31 peserta dari seluruh Kotama dan Satuan TNI Angkatan Laut, dilaksanakan sangat ketat dan penuh perjuangan. Seskoal, sebagai lembaga pendidikan yang mengangkat nilai-nilai luhur para pejuang bangsa dalam bidang pendidikan dan pengkajian, hal tersebut sesuai dengan quote Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc.,D.E.S.D. yang menyatakan bahwa ‘Pertempuran sepuluh tahun mendatang harus dimenangkan di ruang kelas hari ini’.

Dalam video ini, Seskoal menceritakan bagaimana segelintir manusia-manusia hebat yang bekerja keras dan tak kenal lelah mencari cara untuk melindungi segenap tanah air tercinta,  walau harus meninggalkan orang-orang yang mereka cintai.

Perjuangan para Perwira Mahasiswa (Pasis) Seskoal dilakukan dengan semangat belajar, berlatih, pantang menyerah, dan para pengajar/dosen yang memberikan ilmunya secara tulus ikhlas tanpa pamrih disertai dukungan dengan kesadaran juga integritas yang tinggi dari segenap pejabat Seskoal, dengan memberikan pemikiran dan perbuatan yang terbaik serta tanggungjawab.

Seskoal sebagai Center of Excellence on Naval and Maritime Science, tidak hanya tempat belajar dan berlatih, Seskoal bagian dari perjuangan bangsa, Seskoal memberikan Ilmu, menanamkan nilai-nilai kejuangan dan mempersiapkan generasi penerus bangsa.

Seskoal mempersembahkan putera-putera terbaik bangsa yang siap berlaga ke medan peperangan, sehingga peperangan di masa yang akan datang sudah dimenangkan hari ini.

Dharma Wiratama.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google