Published On: Sat, Feb 16th, 2019

Tingkatkan Kemampuan Personel, Kolinlamil Gelar Latihan Fungsi Kesehatan

Suasana Latihan Kesehatan Kolinlamil.

MN, Jakarta – Demi meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bidang pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Kolinlamil menggelar Latihan Fungsional Kesehatan (Latkes).

Latihan yang berlangsung mulai tanggal 6 s.d 14 Februari 2019 ini, merupakan bagian dari Latihan Operasi Matra Laut, Dinas Kesehatan Kolinlamil, Triwulan-1 Tahun 2019, sekaligus menjadi awal dari Latihan Kesehatan Terpadu yang merupakan puncak dari Latihan Kesehatan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Latihan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Herman Gofara, Sp. Ot., Senin (11/2) di Gedung Dinas Kesehatan Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/2).

Latihan ini merupakan pelaksanaan perintah latihan (Prinlat) Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M.  dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan personel, Diskes dalam menjalankan fungsi kesehatan guna meningkatkan pelayanan dan dukungan kesehatan bagi prajurit Kolinlamil dan keluarganya.

Melalui pelatihan ini, diharapkan akan terwujud pola pelayanan dan dukungan kesehatan bagi prajurit Kolinlamil sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, dimana pola pelayanan serta dukungan kesehatan disesuaikan perkembangan ilmu pengetahuan.

Sasaran yang akan dicapai pada latihan ini adalah peserta latihan mampu dan terampil secara perorangan maupun tim dalam menangani pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), menguasai prosedur evakuasi secara cepat dan tepat sebagai bekal pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan dan dukungan kesehatan kepada prajurit beserta keluarganya.

Latihan Fungsi Kesehatan ini diikuti oleh 100 peserta dengan ditunjang tenaga instruktur berpengalaman seperti dokter umum, dokter gigi serta tenaga perawat ahli. Adapun materi yang diajarkan terdiri dari Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), penanganan korban pendarahan, penanganan korban patah tulang, penanganan kasus-kasus korban kecelakaan dan evakuasi medis perorangan dalam wujud studi kasus di ruang praktek Diskes Kolinlamil.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google