Published On: Sat, Mar 23rd, 2019

Bawa Kebanggaan Bangsa, KRI Banda Aceh-593 Hadiri LIMA 2019

Pangkolinlamil melepas keberangkatan KRI Banda Aceh-593 ke Langkawi.

Pangkolinlamil melepas keberangkatan KRI Banda Aceh-593 ke Langkawi.

MN, Jakarta – Pameran Maritim dan Kedirgantaraan Internasional Langkawi atau Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2019 di Malaysia, akan digelar pada 26 – 30 Maret 2019 ini. Puluhan negara dipastikan hadir dalam perhelatan dua tahunan ini.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya TNI AL, turut mengirimkan KRI Banda Aceh-593 yang merupakan salah satu unsur Kolinlamil untuk turut hadir dalam ajang internasional negeri jiran tersebut. KRI Banda Aceh-593 dipercaya untuk mengemban misi pameran bendera dan unjuk kemampuan alutsista. Terpilihnya KRI BAC-593 ini sendiri tidak terlepas karena kapal tersebut adalah buatan putera puteri terbaik bangsa ini.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., saat melepas keberangkatan KRI BAC-593 di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, menyatakan rasa bangga atas terpilihnya KRI Banda Aceh-593 untuk mewakili bangsa kita, khususnya TNI AL dalam ajang internasional tersebut dan kepada Komandan KRI BAC-593, ia berpesan agar menjaga nama baik bangsa di kancah internasional.

Selain mengirimkan KRI Banda Aceh-593, Indonesia juga mengirimkan KRI Halasan-630 yang merupakan salah satu unsur Koarmada I menjadi bagian dari Satgas TNI AL. Kegiatan ini menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar bangsa khususnya Angkatan Laut di dunia.

Delegasi TNI AL akan ikut serta di berbagai kegiatan diantaranya Fleet Review, Open Ship, dan Demo Visit Board Search and Seizure (VBSS). Pada kegiatan festival budaya, para prajurit akan menampilkan Tari Saman dari Aceh dan Tari Gabu-gabu dari Maluku.

Sedangkan dalam festival makanan, delegasi kita akan menyajikan berbagai makanan tradisional Indonesia. Kegiatan LIMA ini sendiri akan diakhiri dengan Farewell Pass kapal perang negara-negara peserta LIMA 2019.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com