Published On: Sat, Apr 6th, 2019

Dirjen Agus: Peran Perempuan dalam Mencegah Perilaku Koruptif

ToT SPAK Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok

MN, Jakarta – Upaya meningkatkan integritas dan mendukung KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia terus dilakukan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, salah satunya mengacu pada semangat gerakan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK).

Kegiatan Training of Trainer (ToT) SPAK yang digelar hari Selasa (19/3) lalu, di Hotel Salak Tower Bogor, Jawa Barat oleh Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok merupakan yang pertama bagi jajaran Ditjen Perhubungan Laut.

Dirjen Perhubungan Laut, Agus H Purnomo menjelaskan, kegiatan ToT SPAK tersebut dihadiri Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan yang menyampaikan materi tentang peran wanita dalam mencegah perilaku koruptif.

Menurut Dirjen Agus, pihaknya mendukung cara-cara perempuan menolak Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) melalui gerakan SPAK. Dimana peran perempuan sangat penting mencegah korupsi, baik sebagai ibu, istri, maupun anggota masyarakat.

“Sesuai instruksi Menteri Perhubungan, kami berkomitmen meningkatkan integritas dan mendukung KPK serta lembaga pengawas lainnya guna memberantas kasus korupsi di Indonesia,” terangnya di Jakarta, Sabtu (6/4).

Untuk diketahui, Indeks Persepsi Korupsi atau Corruption Perceptions Index (CPI) Indonesia tahun 2018 berada di peringkat 89 dari 180 negara dengan skor 38, meningkat 1 poin dari tahun 2017. Skor menunjukkan upaya positif antikorupsi yang telah dilakukan berbagai pihak.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com