Published On: Tue, Apr 9th, 2019

Terminal Penumpang TBK Modern Bakal Dibangun di Tanjung Penegak

Suasana pembangunan di Tanjung Penegak, Senin (8/4)

MN, TBK – Menindaklanjuti hasil Rakor dengan Gubernur Kepri, dalam rangka modernisasi terminal penumpang untuk wilayah Tanjung Balai Karimun (TBK), PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo 1) telah melakukan kesepakatan bersama atau MoU dengan Panbil Grup pada tahun 2017.

General Manager PT Pelindo I Tanjung Balai Karimun, Capt Syahri Ramadana mengatakan, bahwa upaya manajemen Pelindo 1 untuk merealisasikan terminal penumpang modern bertaraf internasional disepakati bersama Panbil Grup, terkait lokasi terminal kapal Ferry yang baru di Tanjung Penegak.

“Namun upaya realisasi terminal penumpang internasional dan domestik di Tanjung Penegak kecamatan Tebing butuh waktu, antara lain proses mengurus Rencana Induk Pelabuhan (RIP),” jelas Ramadana kepada Maritimnews di Tanjung Balai Karimun, Senin (8/4).

Menurutnya, pihak Pemprov Kepri dan Pemkab TBK sangat mendukung realisasi terminal modern tersebut. Apalagi saat ini arus penumpang mencapai sekitar 1.500 sampai 2.000 orang per hari yang melakukan debarkasi dan embarkasi di pelabuhan Tanjung Balai Karimun.

“Nantinya diperkirakan keberadaan Terminal baru bertaraf internasional di lokasi Tanjung Penegak, bakal lebih bagus dari Harbour Bay Batam,” pungkas Ramadana.

Seperti diketahui, tahap pertama pengembangan proyek Panbil Grup Karimun Goldcoast di Tanjung Penegak akan dimulai dengan pembangunan Terminal Ferry Internasional dan Domestik. Termasuk pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, restoran seafood skala internasional, pertokoan dan perkantoran.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google