Published On: Wed, May 1st, 2019

Perdana, Muatan Balik Tol Laut dari Kep Talaud ke Surabaya

Muatan balik perdana Tol Laut

MN, Talaud – Kerjasama yang dilakukan antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan Kementerian Perhubungan untuk memanfaatkan Tol Laut, telah mewujudkan pengiriman perdana komoditi ikan dari Kepulauan Talaud ke Surabaya Jawa Timur.

Pengiriman ikan tersebut merupakan muatan balik program Tol Laut menggunakan reefer container yang dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Talaud mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Sebanyak satu petikemas berisi 15 ton ikan jenis Layang, Cakalang dan Tuna dikirim menggunakan KM Kendhaga Nusantara 1 (Tahuna – Bitung) kemudian dilanjutkan menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan KM Logistik Nusantara 2.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ditjen Hubla, Capt Wisnu Handoko menyambut gembira atas muatan balik berupa komoditi ikan dari Kep Talaud ke Surabaya yang memanfaatkan program Tol Laut, mengingat target program Tol Laut 2019 adalah meningkatnya muatan balik.

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut akan terus mendukung Pemerintah Daerah dengan menyediakan Reefer container yang cukup, baik dari pihak swasta maupun optimalisasi petikemas pendingin yang dimiliki Ditjen Hubla sendiri.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google