Published On: Thu, May 23rd, 2019

UPP Branta Serahkan 1.500 Pas Kecil Gratis

Nelayan penerima Pas Kecil di Madura

MN, Pamekasan – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menyerahkan sertifikat pengukuran kapal dibawah GT 7 atau Pas Kecil gratis dengan total jumlah yang dikeluarkan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Branta sebanyak 1.500 Pas kecil.

Menurut Sekretaris Ditjen Perhubungan Laut, Arif Toha, penyerahan Pas Kecil dilakukan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi para nelayan yang telah memiliki pas kecil, karena memiliki legalitas atas kapalnya yang selalu digunakan dalam mencari nafkah.

Selain penyerahan Pas Kecil juga dilaksanakan pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang diadakan Ditjen Perhubungan Laut bekerjasama dengan Politeknik Pelayaran Surabaya dengan jumlah peserta sebanyak 254 orang dari kurang lebih 500 pendaftar.

Acara DPM dibuka langsung oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam dan dihadiri Direktur Politeknik Pelayaran Surabaya pada hari Kamis tanggal 23 Mei 2019 di Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Kepala UPP Kelas II Branta, Edi Kiswanto mengatakan pemberdayaan Masyarakat dilaksanakan secara bergelombang, mengingat antusias para nelayan di wilayah Madura yang ingin mengikuti kegiatan tersebut cukup banyak.

Adapun diklat bertujuan guna mengedukasi para nelayan tentang keselamatan dan keamanan pelayaran yang berisi materi Basic Training Safety (BST) dan pemberian Surat Keterangan Kecakapan 30 Mil (SKK 30 Mil) bagi para nelayan tradisional berbagai daerah kabupaten seperti, Bangkalan, Sampang serta Pamekasan.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google