Published On: Tue, Jun 4th, 2019

Arus Mudik Lebaran Melonjak di Pelabuhan Banjarmasin

Kapolda Kalsel di pelabuhan Trisakti

MN, Banjarmasin – H-2 Idul Fitri 1440 H, arus mudik dari Banjarmasin tujuan Surabaya diperkirakan mencapai 16 ribu orang penumpang. Termasuk dari KM Dharma Kartika IX yang menjadi kapal terakhir, setelah itu angkutan libur hingga tanggal 8 Juni 2019.

Menurut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Banjarmasin, Bambang Gunawan, keberangkatan pemudik dari pelabuhan Trisakti ke Tanjung Perak Surabaya tercatat sejak H-15 sebanyak 14.252 orang, ditambah H-2 mencapai 1.500 orang penumpang.

“Arus mudik Lebaran melonjak tahun ini yang diperkirakan mencapai 16 ribu orang, meningkat antara 28-30 persen dibanding tahun 2018 lalu,” jelas Bambang Gunawan usai menyambut kedatangan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani, di pelabuhan Trisakti kepada Maritimnews, Senin (3/6).

Bambang mengapresiasi PT Pelindo III yang telah meningkatkan layanan fasilitas terminal penumpang Bandarmasih, terutama peningkatan pelayanan di ruang tunggu. Untuk diketahui, tidak ada penumpang terlantar dan menunggu berhari-hari di pelabuhan.

“Seluruh penumpang terangkut sesuai jadwal keberangkatan kapal, karena persiapan matang tim pelayanan arus mudik di Posko Angkutan Laut Lebaran 2019. Kapal yang datang ke pelabuhan Trisakti Banjarmasin pun merupakan kapal kapasitas besar,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google