Published On: Sat, Jun 1st, 2019

KSOP Pontianak Memperingati Hari Lahir Pancasila

KSOP Kelas II Pontianak

MN, Pontianak – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Pontianak memperingati Hari Lahir Pancasila yang dihadiri oleh seluruh stakeholders kepelabuhanan di halaman Gedung Operasional KSOP Pontianak, pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019.

Kepala KSOP Kelas II Pontianak, Bintang Novi dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa Pancasila telah mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Walaupun kita belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai pancasila, kita akui eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” tutur Bintang.

Karenanya sebagai bangsa Indonesia patut memanjatkan puji syukur kepada Tuhan YME, karena masih dapat berkumpul bersama dengan damai dan merayakan upacara untuk memperingati hari kelahiran Pancasila.

Ditegaskan Bintang, negara Indonesia memiliki kesatuan gugusan pulau di antara dua Samudra Pasifik dan hindia, serta dua benua, Asia dan Australia meneguhkan sebagai bangsa yang memiliki ruang hidup tanah-air sebagai satu kesatuan.

Ada relasi dan perpaduan antara darat dan laut (tanah-air) yang saling menguatkan sebagaimana dalam konsep wawasan nusantara. Sesuai dengan amanat Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menyatukan Gugusan Pulau dengan Kapal Tol Laut dan Kapal Perintisnya menjadi konektivitas di Nusantara.

“Demi persatuan dan kesatuan NKRI, kita pandang ke depan menyongsong Indonesia Maju di era milenial tanpa menghiraukan hasutan dan adu domba dari golongan manapun. Demi tegak dan kokohnya Falsafah pandangan hidup bangsa Indonesia,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google