Published On: Thu, Sep 12th, 2019

Aksi Bersih Pantai Karangsong oleh UPP Indramayu

Kegiatan bersih-bersih pantai di Indramayu

MN, Indramayu – Dalam rangkaian memperingati Harhubnas 2019 dan World Clean Up Day, jajaran Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Indramayu melaksanakan kegiatan bersih pantai bersama masyarakat di Pantai Karangsong, Indramayu.

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai tindak lanjut dari instruksi Direktur Jenderal Perhubungan Laut nomor HK.211/7/20/DJPL/2019 tanggal 20 Agustus 2019 tentang pelaksanaan gerakan bersih laut & pantai di lingkungan Ditjen Hubla.

“Aksi bersih-bersih juga melibatkan ratusan siswa dari SMK Negeri 2 Indramayu, SMK Mitra Maritim, pengelola pantai wisata Karangsong dan nelayan,” jelas Kepala UPP Kelas III Indramayu, Kant Dicky Eka Kunarko Putra, Kamis (12/9).

Siswa siswi pelajar SMK terlibat aksi bersih pantai di Karangsong

Tampak ratusan pegawai gabungan berbagai unsur Pemerintah, relawan dan masyarakat antusias terjun ke bentangan pantai sepanjang dua kilometer untuk memunguti berbagai jenis sampah yang mengotori pesisir di sekitar lokasi wisata Hutan Mangrove.

Kant Dicky pun ikut terjun langsung memunguti sampah plastik di sepanjang pesisir dalam kegiatan bersih laut dan pantai di Karangsong, Indramayu Jawa Barat.

“Sampah yang telah terkumpul, kami masukan ke karung untuk selanjutnya dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google