Published On: Wed, Jan 8th, 2020

Pelindo IV akan Kerjasama Kelola Pelabuhan Penajam

Dirut Pelindo IV Farid Padang

MN, Makassar – Pemindahan ibu kota negara yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024 telah dinyatakan Presiden Jokowi, bahwa ibu kota baru akan dibangun di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kaltim.

Menyambut rencana tersebut, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) akan mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan ibu kota baru dengan dukungan percepatan pembangunan infrastruktur di pelabuhan Penajam.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang menjelaskan di Makassar, Selasa (7/1), pihaknya akan membangun akses dari pelabuhan yang ada di Kaltim Kariangau Terminal (KKT) Balikpapan ke pelabuhan di Penajam Paser Utara.

Selanjutnya Pelindo IV akan melakukan kerja sama pengelolaan pelabuhan Penajam, yang selama ini masih dikelola oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ditjen Perhubungan Laut setempat.

“Sebanyak tujuh pelabuhan dan terminal di Kalimantan Timur serta dua pelabuhan di Kalimantan Utara dipersiapkan untuk mendukung sekaligus menjadi penyangga ibu kota baru,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>