Published On: Fri, Feb 7th, 2020

Pelindo IV Bidik Sektor Perikanan di Selayar

Farid Padang saat menerima kunjungan DPRD dan Pemkab Selayar

MN, Makassar – Potensi ekspor perikanan dari Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan mulai dibidik oleh manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) yang akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang menjelaskan, pihaknya telah bertemu anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar yang diketuai Asmawar Syamsu, bersama Kepala Dinas Perindagkum Kabupaten Kepulauan Selayar Hizbullah, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Odding Karim di Makassar, Kamis (6/2).

Dalam pertemuan tersebut, disepakati peluang kerjasama antara Pelindo IV dengan Pemkab Selayar untuk pengembangan potensi di sektor pariwisata dan ekspor hasil kelautan dan perikanan.

Salah satu target kerjasama tersebut adalah pengembangan Pelabuhan Benteng Selayar agar dijadikan sebagai terminal petikemas. Dimana Pelindo IV dapat ikut serta dalam membangun dan mengembangkan Pelabuhan Benteng.

Kedepan potensi ekspor perikanan yang cukup besar dari Kabupaten Selayar (10 ton/hari) bisa menggunakan fasilitas petikemas. Apalagi didukung adanya rencana pembangunan kawasan industri perikanan terpadu.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>