Published On: Wed, Apr 22nd, 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Seskoal Rapid Test

Personel Seskoal melakukan rapid test.

Personel Seskoal melakukan rapid test.

MN, Jakarta – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han). melaksanakan rapid test  yang digelar selama dua hari pada tanggal 20 hingga 21 April 2020, di Ruang Depan Poli Umum Satkes Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan.

Tes kesehatan cepat yang berfungsi untuk mendeteksi Covid-19 ini juga dilakukan oleh Wadan Seskoal Kolonel Laut (P) Imam Musani, S.E., M.Si., dan Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Letkol Laut (K/W) dr. Agnes I., Sp.B(K)V., Sp.KL., M.Kes., beserta seluruh personel Seskoal baik perwira, bintara, tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dharma Wiratama.

“Semua Personel wajib mengikuti Rapid Test, dengan demikian minimal kita mempunyai data awal bagaimana kondisi kita sebenarnya yang pada akhirnya dapat memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19),” ujar Danseskoal.

Tidak hanya dilaksanakan oleh para personel Seskoal saja, beberapa hari yang lalu sebanyak 170 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020 juga telah melaksanakan rapid test.

Selain memeriksakan personel Seskoal dan para Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 melalui rapid test, Seskoal juga telah memperketat pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) antara lain seluruh personel diwajibkan memakai masker, pada setiap tempat/ kantor terdapat hand sanitizer dan tempat cuci tangan, tetap menjaga kesehatan, menerapkan social distancing, dan physical distancing.

Turut serta dalam pelaksanaan Rapid Test tersebut Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani,.S.H., M.M., M.Si.(Han)., para Pejabat Utama Seskoal, para Dosen dan Patun Seskoal, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS Seskoal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com