Published On: Sun, Apr 12th, 2020

Pemberlakuan PSBB, Pelabuhan Tanjung Priok Relatif Normal

Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta

MN, Jakarta – Kegiatan operasional di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemprov DKI Jakarta, tetap berjalan dan relatif masih normal serta tidak ada masalah sampai dengan Sabtu tanggal 11 April 2020.

“Kalau secara volume dan aktifitas operasional pelabuhan di Tanjung Priok sampai dengan saat ini masih normal. Memang ada penurunan volume pada pertengahan bulan Maret,” Jelas Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Priok, Jece Julita Piris di Jakarta, Sabtu (11/04).

Menurut Jece, menurunnya volume di pelabuhan Tanjung Priok dikarenakan keterlambatan beberapa kapal dari beberapa pelabuhan asal baik dari negara atau daerah yang terdampak virus Corona (Covid 19).

Pihak OP yang merupakan kepanjangan tangan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub, tetap berkomitmen untuk menjaga kelancaran arus kapal, barang dan logistik dari dan ke Pelabuhan Tanjung Priok di tengah merebaknya wabah Covid 19.

“Pada saat seperti ini, kami tetap mengawasi perkembangan kegiatan operasional dan berkoordinasi dengan instansi lain dalam mendukung kelancaran arus barang, melalui SOP pencegahan penyebaran Covid 19 di pelabuhan,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com