Published On: Tue, Apr 28th, 2020

Ringankan Beban Rakyat Terdampak Covid-19, Kowal Koarmada II Beri Bantuan Sembako

Kowal Koarmada II berikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kowal Koarmada II berikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

MN, Surabaya – Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Koarmada II turut berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung dari masifnya penularan virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Jawa Timur.

Partisipasi yang diberikan oleh para srikandi laut tersebut dilakukan dengan pemberian paket kebutuhan pokok atau sembako dan masker, yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Surabaya dan Sidoarjo, pada Senin (27/4).

“Sejumlah paket sembako seperti beras, minyak goreng dan gula pasir, kita bagikan kepada para purnawirawan dan warakawuri TNI AL, juga kepada pengemudi ojol, tukang becak serta masyarakat kurang mampu. Aksi ini adalah wujud kepedulian Kowal akan dampak ekonomi yang mereka alami akibat wabah Covid-19,” tutur Pater Kowal Koarmada II, Kolonel Laut (KH/W) Uciek Darmayani.

Ia lantas menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan oleh para prajurit Kowal ini, tidak lepas dari himbauan yang disampaikan oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran Koarmada II, untuk mendukung pemerintah membantu rakyat yang kesusahan akibat wabah Covid-19, yang sudah berlangsung cukup lama di Indonesia dan belum bisa diprediksi kapan akan berakhirnya.

“Kita berharap bantuan ini mampu meringankan beban mereka yang membutuhkan, terlebih disaat menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” pungkas Uciek.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com