Published On: Fri, May 29th, 2020

Bisa Apa Kaum Milenial BUMN?

Kegiatan Millennial Gathering Chapter Makassar yang digelar Pelindo IV

MN, Makassar – Kekuatan kaum milenial adalah digital yang identik dengan teknologi, sehingga jadi pendorong di semua lini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) termasuk di PT Pelabuhan Indonesia IV. Kini milenial sebagai kader terdepan dan diharapkan mampu membawa Indonesia ke dunia luas.

Hal itu dituturkan Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi dalam sambutannya pada acara Millennial Gathering Chapter Makassar “Bisa Apa Milenial BUMN?” yang digelar PT Pelindo IV (Persero) dan diikuti sekitar 300 milenial di seluruh Indonesia, serta digelar melalui aplikasi zoom, Kamis (28/5).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga yang menekankan bahwa masa depan BUMN ada pada para milenial di masing-masing Perseroan plat merah.

Menurut Arya, salah satu program yang sedang disiapkan adalah mencari CEO Muda Rumah BUMN dan akan dikembangkan di setiap provinsi di Indonesia. Direncanakan dibuat di tiap provinsi dan punya cabang di setiap kabupaten/kota. Tujuannya agar kaum milenial BUMN bisa berkembang lebih maju lagi.

“Pemilihan CEO Muda Rumah BUMN melalui proses terlebih dahulu dan karyawannya akan direkrut dari masing-masing BUMN. Nantinya CEO Muda Rumah BUMN akan ada di setiap provinsi,” terangnya.

Terkait pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 dan memasuki New Normal atau New Era ini, Arya menegaskan bahwa BUMN berkontribusi sebesar 50% terhadap ekonomi Indonesia. Lihat saja apabila pihak BUMN bergerak maka ekonomi Indonesia juga bisa bergerak.

“Diharapkan di masa New Normal yang bakal diterapkan Pemerintah, para milenial BUMN bisa menjadi pioneer, tidak hanya di lingkungan kerja atau kantor saja tetapi juga di lingkungan sosial tempat tinggal dan pergaulan mereka,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>