Published On: Fri, May 15th, 2020

IPC dan Pemkab Mempawah Bagi-Bagi 2.600 Paket Sembako dan 5.200 Masker

Penyaluran bantuan sembako oleh IPC Pontianak dan Pemkab Mempawah

MN, Mempawah – Pemerintah Kabupaten Mempawah berinisiasi bersama PT Pelindo II/ IPC cabang Pontianak dalam bentuk bantuan terhadap masyarakat terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) dengan membagikan 2.600 paket sembako dan 5.200 masker scuba di empat wilayah sekitar proyek pembangunan Pelabuhan internasional Kijing.

Ketua Tim Gugus Tugas Pengendalian Pandemik Covid-19 di Lingkungan Pelabuhan Pontianak, Mustafa mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas inisiasi dari Pemkab Mempawah bekerja sama dengan IPC, sekaligus sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari wabah Covid-19.

“Pemberian sembako ini merupakan bentuk solidaritas sosial IPC di bulan Ramadhan sekaligus untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19,” jelas Mustafa yang juga menjabat Deputy GM Hukum dan Pengendalian Internal IPC Pontianak kepada Maritimnews di Mempawah, Kamis (14/5).

Adapun bantuan paket sembako senilai Rp150 ribu berupa beras, gula, tepung, sarden, indomie, minyak goreng dan biscuit, serta 5.200 masker scuba disalurkan ke empat Desa di Kecamatan Sungai Kunyit, Mempawah Kalbar.

Paket diberikan secara langsung kepada masyarakat di wilayah kabupaten Mempawah oleh GM IPC Pontianak diwakili Deputy GM Hukum dan Pengendalian Internal bersama Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi yang dalam pendistribusiannya dilakukan secara door to door bekerjasama dengan Tim Gugus Covid-19 dari masing-masing Desa.

Kegiatan bagi-bagi sembako dan masker di Mempawah dilakukan secara gotong royong bersama-sama dengan PT Wijaya Karya Tbk (Pelaksana Project Pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing), dan PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI) yang merupakan Anak Perusahaan IPC.

“Kedepannya kami berharap dapat bersama-sama terus melakukan aksi sosial membantu meringankan beban masyarakat melewati masa sulit dampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com