Published On: Thu, May 14th, 2020

Makassar New Port Gelar Rapid Test Covid-19

Kegiatan rapid test di MNP

MN, Makassar – Sebagai bentuk kepedulian sekaligus upaya mencegah meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19), PT Pelindo IV cabang Makassar New Port (MNP) melaksanakan Rapid Test bagi seluruh pekerja baik kantor maupun di lapangan.

Kegiatan rapid test terhadap 29 orang karyawan MNP dilakukan oleh petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar di Loby Lantai 1 Kantor PT Pelindo IV cabang MNP, pada hari Kamis tanggal 14 Mei 2020.

General Manager PT Pelindo IV Cabang MNP, Edy Nursewan menjelaskan, bahwa rapid test yang dilakukan pihaknya tersebut adalah salah satu bentuk dari kepedulian perusahaan, sekaligus upaya mencegah meluasnya penyebaran pandemi Covid-19.

“Tahap awal ini kami lakukan rapid test kepada security, pengawas security, petugas gate dan petugas administrasi. Berikutnya, seluruh karyawan di MNP juga akan di rapid test corona,” kata Edy di Makassar, Kamis (14/5).

Pemeriksaan rapid test, terang Edy, dilakukan sebagai bentuk proteksi terhadap tenaga kerja yang intens melakukan interaksi sosial dengan pengguna jasa.

Selain itu, pihak MNP menerapkan masker di lingkungan kerja, hand sanitizer, physical distancing, pengecekan suhu tubuh bagi karyawan atau tamu, dan penerapan work from home (WFH) terutama bagi karyawan yang bekerja dibidang administrasi.

“Pekerja yang di rapid test lebih awal adalah petugas yang setiap hari selalu berinteraksi langsung dengan orang banyak, sehingga sangat rentan untuk tertular virus corona,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com