Published On: Sun, Jun 7th, 2020

Apresiasi Insan Berjiwa Pancasila, Ketua MPR RI Beri Penghargaan Prajurit Lanal Posal Flores Timur

Ketua MPR RI Apresiasi Keteladanan Prajurit Koarmada II Yang Berdinas Di Posal Flores Timur.

Ketua MPR RI Apresiasi Keteladanan Prajurit Koarmada II Yang Berdinas Di Posal Flores Timur.

MN, Jakarta – Ketua Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo memberikan penghargaan kepada dua orang prajurti Tentara NasionaI Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Pos TNI AL (Posal) Flores Timur di Gedung Nusantara III, Komplek MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jum’at (5/6).

Bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pria yang akarab dipanggil Bamsoet ini menjelaskan bahwa pemeberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap anak bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Serka Mes Mohammad Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka Hera melakukan aksi heroik dalam kepada masyarakat sekitar dengan menyisihkan uang Tunjangan Hari Raya (THR) mereka untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Kedua prajurit Posal yang berada di bawah jajaran Lanal Maumere, Koarmada II itu melakukan aksi sosial tersebut di bulan suci Ramadhan yang lalu, yang memberikan inspirasi besar bagi mantan Ketua DPR RI tersebut, di mana meski dalam keterbatasan kedua prajurit teladan ini masih tetap terpikir untuk membantu sesama.

“Yang dilakukan dua prajurit TNI ini bentuk keteladanan yang patut di apresiasi. Inilah Pancasila, sebuah sikap dan tindakan yang sangat terpuji. Kami melihat dua tindakan yang ditunjukan kedua prajurit tersebut patut kita teladani termasuk kami-kami sebagai Pimpinan MPR,” terang mantan pemimpin redaksi harian Suara Karya tersebut.

Lebih lanjut, Bamsoet menambahkan bahwa tindakan tersebut juga menjadi aspirasi bagi Pimpinan MPR untuk terus bekerja ikhlas dalam membantu sesama.

“Inilah yang diinginkan negeri ini. Dalam kondisi sulit, tapi kita harus tetap bergotong royong dan menunjukkan solidaritas terhadap sesama anak bangsa. Tolong menolong kata Bamsoet, adalah saripati dari Pancasila yang patut diteladani dari kedua Prajurit tersebut. Prajurit TNI mengabdi tanpa pamrih kepada rakyat. Semoga kedepan TNI semakin solid dan dicintai rakyat,” tandasnya.

Sebelumnya, Serka Sangidun dan Kopral Dameanus telah menerima penghargaan Panglima Koarmada II di Surabaya, kemudian juga dari pimpinan tertinggi TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Mabesal.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPR RI juga  memberikan aspresiasi penghargaan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono atas pengabdian prajuritnya yang tanpa pamrih kepada rakyat yang terdampak pandemi Covid-19.

 

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com