Published On: Thu, Jun 4th, 2020

New Normal Pelindo IV Dibagi Lima Tahap

Direktur SDM Pelindo IV, M Asyari

MN, Makassar – Dalam rangka optimalisasi dan efektivitas kinerja terkait pandemi Covid-19, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menerapkan skenario New Normal melalui 5 (lima) tahapan yang dimulai sejak akhir Mei 2020 di lingkungan perusahaan plat merah tersebut.

Direktur SDM PT Pelindo IV, M Asyhari mengatakan di Makassar, Kamis (4/6), menindaklanjuti imbauan Pemerintah pasca Idul Fitri 1441 Hijriah untuk menerapkan New Normal maka manajemen menentukan langkah secara bertahap dan efektif, serta berlaku di seluruh lingkungan Pelindo IV.

Perubahan pola kerja atau Tahap I telah berlaku tanggal 25 hingga 30 Mei 2020. Dimana program Work From Home (WFH) hanya diberlakukan kepada pegawai berusia 46 tahun atau lebih. Dan program Work From Office (WFO) berlaku bagi pegawai usia 45 tahun kebawah.

Kemudian Tahap II berlaku pada 1 hingga 5 Juni 2020, program WFH hanya bagi pegawai berusia 46 tahun atau lebih dengan komposisi 50% WFH dan 50% WFO. Serta program WFO berlaku bagi pegawai yang berusia 45 tahun kebawah.

Tahap III akan diterapkan pada tanggal 8 sampai dengan 26 Juni 2020, program WFH hanya untuk pegawai yang berusia 46 tahun atau lebih dengan komposisi 40% WFH dan 60% WFO.

Kemudian Tahap IV diberlakukan pada tanggal 29 Juni – 10 Juli 2020, program WFH hanya bagi pegawai yang berusia 46 tahun atau lebih dan dengan perubahan komposisi yakni 20% WFH dan 80% WFO.

Terakhir Tahap V berlaku tanggal 13 Juli 2020 dan seterusnya, program WFH tidak diberlakukan lagi. Seluruh pegawai bekerja normal seperti biasa, kecuali ada pertimbangan tertentu terkait kesehatan, masa penyembuhan atau pegawai kondisi hamil.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>