Published On: Thu, Aug 20th, 2020

Danlantamal VII Tutup Latihan Lintas Medan

Latihan lintas medan Lantamal VII.

Latihan lintas medan Lantamal VII.

MN, Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Laksamana Pertama TNI I. G. Kompiang Aribawa menutup kegiatan Latihan Lintas Medan (Limed) Lantamal VII TW. III Tahun 2020 di Lapangan Apel Mako Lantamal VII, Kupang, NTT, Rabu (19/8).

Latihan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 16 s.d. 19 Agustus 2020 ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020.

Latihan ini sendiri diikuti oleh 75 orang prajurit dari Mako Lantamal VII dan juga Yonmarhanlan VII yang memiliki lokasi latihan rutinnya di daerah Gunung Mutis Soe dan para prajurit menempuh total jarak 75 km yang menggambarkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75.

Selama kegiatan Latihan Lintas Medan juga dilaksanakan dzikir dan doa bersama serta upacara pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Mutis.

“Semoga latihan lintas medan ini dapat meningkatkan kemampuan dasar peroranga prajurit agar memiliki kemampuan fisik dan mental yang baik serta menumbuhkan kekompakan dan jiwa korsa antar sesama prajurit,” ujar Danlantamal VII.

Lebih jauh, perwira tinggi TNI AL dengan satu bintang di pundak ini, menegaskan bahwa gelaran latihan ini merupakan implementasi dari amanat Pangkoarmada II untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur saat memperjuangkan kemerdekaan negeri ini.

“Kegiatan yang dilaksanakan Lantamal VII ini, selaras dengan himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam pembinaan peofesionalisme prajurit  sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam latihan ini Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentayu Suprihandoko, para asisten Danlantamal VII, Kasatker Mako Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Prajurit Mako Lantamal VII, para Prajurit Yonmarhanlan VII, dan para PNS Mako Lantamal VII.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com