Published On: Tue, Aug 25th, 2020

Lulus, Tiga Puluh Pandu Laut Dalam Angkatan IV/2020

30 PEMANDU LAUT DALAM ANGKATAN IV TAHUN 2020 YANG DINYATAKAN LULUS


MN
, Batam – Dalam rangka mencetak sumber daya manusia pandu laut handal, kompeten dan profesional, Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut menggelar Pelatihan Pandu Laut Dalam Angkatan IV Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual.

Sebanyak 30 orang siswa berasal dari perwakilan PT Pelabuhan Indonesia (persero) I sebanyak 10 (sepuluh) peserta dan PT Pelabuhan Indonesia (persero) III sebanyak 20 (dua puluh) peserta telah dinyatakan lulus.

Kasubdit Pemanduan dan Penundaan Kapal Direktorat Kepelabuhanan, Capt Yohsua P S I Antonie mengatakan di Batam, Senin (24/8), bahwa penyelenggaraan Pelatihan Pandu Laut Dalam oleh Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bertujuan guna menyiapkan pemandu handal.

Keberadaan para tenaga pandu tersebut diharapkan dapat melaksanakan pelayanan pemanduan di perairan laut dalam secara umum dan khususnya di Selat Malaka dan Selat Singapura, serta persiapan pelayanan pemanduan di TSS Selat Sunda dan Selat Lombok.

Sedangkan Kepala Seksi SDM Pemanduan dan Penundaan Kapal, Sarana Bantu dan Prasarana Pemanduan, Patrick Pardede menerangkan saat penutupan pelatihan angkatan IV tahun 2020, bahwa kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 41 (empat puluh satu) hari, sejak tanggal 15 Juli 2020 – 24 Agustus 2020.

Adapun pelaksanaannya di Kampus 1 PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PT PMLI), di Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BP2TL), dan kegiatan praktek memandu kapal selama 7 (tujuh) hari di Perairan Pandu Wilayah KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com