Published On: Sat, Sep 12th, 2020

Petikemas dan Modernisasi Pelabuhan Benteng Selayar

KEGIATAN MUAT PETIKEMAS DI PELABUHAN SELAYAR

MN, Makassar – Progres kesepakatan bersama antara PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) dan Pemkab Selayar Sulawesi Selatan tentang pengembangan pelabuhan Benteng yang bertujuan untuk perbaikan metode tol laut juga bidang kepariwisataan, telah dimulai dengan kegiatan launching perdana modernisasi pada hari Rabu, 9 September 2020.

GM Strategic Business Unit (SBU) Intan Terminal Petikemas Indonesia Timur, Jusuf Junus menjelaskan, bahwa pihaknya selaku anak usaha PT Pelindo IV melaksanakan launching perdana modernisasi Pelabuhan Benteng di Kabupaten Selayar sebagai progres kesepakatan yang pernah ditandatangani Perseroan dan Pemkab Selayar beberapa waktu lalu.

Dalam launching perdana tersebut, ITPIT melakukan Bongkar sebanyak 20 petikemas dan Muat 15 petikemas berisi komoditas Kelapa dan turunannya, serta 2 unit reefer container berisi hasil laut seperti Ikan yang didukung 1 unit forklift 28 ton, 2 unit forklift 5 ton, 1 unit tronton dan peralatan bongkar muat petikemas.

Setelah kegiatan Bongkar Muat (B/M) perdana di Pelabuhan Benteng Selayar, terang Jusuf, pihaknya sangat berharap kedepan tidak hanya menangani kegiatan B/M saja, tetapi bisa mengelola Pelabuhan Benteng secara keseluruhan, apakah melalui revitalisasi pelabuhan atau lainnya.

“Kegiatan B/M ini akan kami evaluasi dan buat kajian untuk kemudian menjadi masukkan kepada jajaran Direksi Pelindo IV, apakah perlu dibangun infrastruktur pelabuhan yang lebih baik lagi yang tentunya sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Selayar,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>