Published On: Wed, Sep 23rd, 2020

Rektor Unhan: Indonesia Berpengaruh Besar dalam Stabilitas Pelayaran Dunia

Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR., CIQaR.,.

Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR., CIQaR.,.

MN, Jakarta – Rektor Universitas Peratahanan (Unhan) Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR., CIQaR., menekankan pentingnya para pemangku kepentingan maritim di Indonesia untuk terus mengembangkan Maritime Domain Awareness (MDA).

Hal itu diungkapkannya tatkala memberikan paparan dalam Webinar bertajuk “Refleksi Hari Maritim Nasional Dalam Membangun Maritime Domain Awareness (MDA) Bangsa yang Berdaya Saing” yang digelar oleh Majalah Samudranesia, Rabu (23/9).

Dalam webinar yang digelar dalam memperingati Hari Maritim Nasional tersebut, mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) tersebut menjelaskan bahwa wilayah Indonesia merupakan dua per tiga dari Asia Tenggara  merupakan kunci stabilitas kawasan.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa situasi keamanan maritim di wilayah perairan yuridiksi negeri ini merupakan barometer bagi situasi keamanan maritim di kawasan Asia Tenggara pada umumnya, dan juga berpengarh besar pada dunia.

“Stabilitas keamanan maritim di perairan yuridiksi Indonesia merupakan syarat yang tidak bisa dikompromikan tidak hanya bagi Indonesia, melainkan juga bagi kawasan dan dunia,” pungkas perwira tinggi TNI AL yang pernah menjabat sebagi Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmabar tersebut.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com