Published On: Tue, Nov 10th, 2020

KSOP Marunda Bersiap Terapkan Sistem Inaportnet

Kegiatan sosialisasi Inaportnet oleh 4 KSOP di wilayah Jakarta

MN, Jakarta – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Marunda masuk program Ditjen Perhubungan Laut, Kemenhub guna layanan berbasis aplikasi Inaportnet, sebagai bagian dari 19 KSOP dan 2 UPP (Unit Penyelenggara Pelabuhan) yang akan menerapkan sistem tersebut mengikuti 33 Unit Pelaksanan Taknis (UPT) lainnya.

Kepala KSOP Kelas IV Marunda, Iwan Soemantri mengatakan, bahwa upaya sosialisasi penerapan layanan sistem Inaportnet di wilayah pelabuhan Marunda sendiri telah dilaksanakan sejak awal tahun 2020.

“Kami sudah bersiap, sejak awal tahun 2020, kami melakukan beberapa pelatihan Inaportnet untuk sinkronisasi data bersama para pelaku usaha kepelabuhanan di Marunda,” jelas Iwan kepada Maritimnews di Jakarta, Senin (9/11).

Termasuk pada 4 – 5 November 2020, kegiatan sosialisasi sistem Inaportnet Ditjen Perhubungan Laut untuk pelayanan pelayaran dan segala jenis usaha kepelabuhanan berbasis teknologi dan digitalisasi, digelar di Kantor Balai Kesehatan Kerja Pelayaran Tanjung Priok, Jakarta.

Sosialisasi itu selain KSOP Kelas IV Marunda juga dihadiri oleh tiga KSOP di Jakarta yang akan melaksanakan program Inaportnet, yakni KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu, KSOP Kelas III Sunda Kelapa dan KSOP Kelas IV Muara Angke.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com