Published On: Thu, Dec 31st, 2020

Sambut Tahun Baru di Tengah Pandemi, Seskoal Gelar Doa dan Dzikir Bersama

Danseskoal berdoa dan dzikir bersama jaajaran Seskoal dalam rangka menyambut pergantian tahun.

Danseskoal berdoa dan dzikir bersama jaajaran Seskoal dalam rangka menyambut pergantian tahun.

MN, Jakarta – Menjelang pergantian tahun, dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menggelar doa bersama dalam rangka menyambut datangnya tahun 2021, di tempat ibadah masing-masing agama Komplek Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (30/12).

Kegiatan doa bersama bagi personel beragama Islam dilaksanakan usai Shalat Dzuhur di Masjid Nurul Iman Seskoal, yang diikuti oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han), para pejabat Seskoal, serta segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal yang beragama Islam.

Pelaksanaan zikir dan doa bersama berjalan dengan khidmat dan penuh pengharapa, yang ditampakan terlihat dari personel Muslim yang melaksanakan Zikir yang diawali dengan Shalat Dzuhur berjamaah, zikir pembacaan Asmaul Husna, dan diakhiri dengan doa bersama yang dipandu oleh Kasubditpers Seskoal Letkol Laut (KH) Hardiman, S.Ag., M.Sc.

Sedangkan bagi personel yang beragama Kristen Protestan/Katolik melaksanakan ibadah dan doa bersama di Gedung Arthur Solang yang dibawakan oleh Mayor Laut (PM) Togar Nababan, S.H. Ibadah ini diikuti oleh Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Dirbin Seskoal Kolonel Laut (T) Fernando Situmeang, S.T., Kapusoyu Seskoal Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo, S.H., dan para personel Nasrani Seskoal lainnya.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., mengatakan bahwa doa bersama yang dilaksanakan ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang serentak dilaksanakan di seluruh Kotama dan Pangkalan TNI Angkatan Laut dan merupakan wujud syukur serta memohon kepada Tuhan YME semoga memberikan berkah, karunia, dan perlindungan kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut di Tahun 2021 nanti, dalam rangka mewujudkan TNI Angkatan Laut yang professional, modern, dan tangguh menuju “Jalasveva Jayamahe”.

Lebih lanjut, Komandan Seskoal menyampaikan bahwa doa bersama ini juga merupakan wujud ucapan syukur atas limpahan rahmat karunia yang Allah SWT yang diberikan kepada Seskoal, di mana pada tahun 2020 ini Seskoal memperoleh apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Melayani (WBM) tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), serta tahun 2020 ini pula, Program Studi (Prodi) Strategi Operasi Laut, Program Magister Terapan Politeknik Angkatan Laut Seskoal, meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Di akhir acara doa bersama ini, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., menyerahkan hadiah kepada personel militer dan PNS Seskoal yang berprestasi dalam membuat resume buku.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com