Published On: Sun, Jan 17th, 2021

Pengukuhan Pengurus DPD Akumandiri Demak Diharapkan Mampu Genjot Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Penyerahan SK DPP Kepengurusan DPD Kab Demak Jateng dari DPP diwakili Pembina DPD kepada Ketua DPD Kab Demak Jateng

MN, Semarang – Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Assosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Akumandiri) Kabupaten Demak  Provinsi Jawa Tengah dilakukan secara sederhana dan berlangsung dengan memenuhi protokol kesehatan dari dampak pandemi Covid-19 di Demak, Jumat (15/1). Hal tersebut juga mengingat adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Demak.

Acara pengukuhan dilaksanakan secara virtual online melalui google meet. Peserta dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Akumandiri, beberapa Pengurus DPP, Pengurus DPD dan Anggota Akumandiri Kabupaten Demak, Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, dan beberapa dinas terkait, serta jaringan organisasi masyarakat lainnya.

DPD Akumandiri Kabupaten Demak diketuai oleh Muhammad Rajib Naila Naja. Pembacaan SK DPP tentang Kepengurusan DPD Akumandiri Kabupaten Demak dibacakan langsung oleh Ketua Umum DPP Akumandiri Hermawati Setyorinny yang diikuti dengan pembacaan ikrar/sumpah janji dari seluruh pengurus yang dipimpin oleh Pembina Akumnadiri Kabupaten Demak

Setiap acara pengukuhan DPD Akumandiri juga diiringi dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri untuk mengingatkan bahwa seluruh pengurus Akumandiri berjanji dengan jiwa raga siap berbakti dan mengabdi kepada negeri ini.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Akumandiri Hermawati Setyorinny mengucapkan terima kasih kepada pengurus terpilih dan anggota yang telah bersedia berbakti pada negeri ini melalui payung organisasi Akumandiri untuk membantu UMKM di daerahnya

“Ada program atau project atau kerja sama dengan dinas-dinas, perusahaan BUMN maupun swasta atau lembaga keuangan di daerah. Jadi jangan sungkan-sungkan dikoordinasikan dengan DPP,” ungkap Rinny biasa disapa.

Dia juga mengimbau agar DPD Akumandiri Demak segera beraudiensi ke seluruh stakeholder terkait.

“Ini sesuai dengan tujuan Akumandiri melakukan fasilitasi penataan hubungan yang baik dengan seluruh komponen yang terkait khususnya dengan program–program Pemerintah untuk menjadikan UMKM sebagai variabel yang signifikan dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia, apalagi di masa pandemi Covid 19 ini,” jelasnya.

“Sekaranglah saatnya kita harus bersama-sama, bergotong royong untuk memajukan UMKM di daerahnya,” tandas Rinny.

Ketua terpilih, Muhammad Rajib Naila Naja juga menyampaikan masih perlu bimbingan untuk Akumandiri Kabupaten Demak yang baru saja berdiri, sehingga perlu adanya bersinergi dengan berbagai pihak yang  memiliki tujuan yang sama untuk lebih mengembangkan IUMKM yang ada di Demak. (*)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com