Published On: Tue, Feb 23rd, 2021

Beri Bekal di Tengah Pandemi, Kadiskesal Pesankan Seluruh Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Jaga Protokol Kesehatan

Kadiskesal

Satgas MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL terima pengarahan Kadiskesal.

MN, Surabaya – Seluruh Personel Satgas Maritim Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Lebanon menerima pengarahan dari Kepala Dinas Kesehatan TNI AL (Kadiskesal) Laksma TNI dr. Ahmad Samsulhadi yang dilaksanakan di Indoor Sport Mako Koarmada II, Senin (22/2).

Dalam pengarahan tersebut, Kadiskesal Laksma TNI dr. Ahmad Samsulhadi menyampaikan amanat dari Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Personel Satgas MTF XXVIII-M agar para prajurit yang melaksanakan tugas misi perdamaian ini tetap menjaga kesehatan pribadi dengan selalu menjaga protokol kesehatan pada masa Pandemi Covid 19 ini.

“Jaga imun, tenangkan hati, dan pikiran, karena kita tidak tahu Covid-19 kapan datangnya dan darimana asalnya. Virus itu tidak hanya menempel kepada manusia karena dapat juga menempel pada barang, sedangkan penularannya dapat melalui hidung, mulut, dan mata,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Satgas MTF XXVIII-M Letkol Laut (P) Abdul Haris mengingatkan kepada seluruh perwira agar selalu bersikap tegas dan bijak dalam menjaga dan memperhatikan moril-moril seluruh anggotanya, selain melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Di tempat terpisah, Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menekankan kepada seluruh personel Satgas MTF XXVIII-M yang akan diberangkatkan ke Lebanon untuk selalu laksanakan protokol kesehatan yang ketat dan tidak mengizinkan orang luar masuk ke dalam kapal tanpa adanya bukti bahwa yang bersangkutan aman dan bebas dari Covid-19.

Tampak hadir pada kegiatan ini para pejabat utama Koarmada II, Kadiskes Koarmada II, serta Komandan Satuan Kapal Eskorta Koarmada II.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com