Published On: Fri, Feb 5th, 2021

Mengenal Masa Depan, 130 Taruna AAL Kunjungi Koarmada II

Koarmada II terima kunjungan Taruna AAL Angkatan Ke-69.

Taruna AAL Angkatan ke-69 kunjungi satuan-satuan di Koarmada II.

MN, Surabaya – Sebanyak 130 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) berpangkat Kopral Taruna melaksanakan kunjungan ke Koarmada II. Ke-130 orang Taruna Angkatan 69 yang masih berada di tingkat pertama tersebut, mengunjungi Koarmada II dalam rangka melaksanakan kegiatan Masa Orientasi sebagai pengenalan awal beberapa satuan yang berada dibawah jajaran Koarmada II pada Rabu (3/2).

Beberapa satuan yang dikunjungi para taruna tersebut antara lain Satuan Kapal Selam (Satsel), Satuan Kapal Ranjau (Satran), Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair), dan Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska). Disamping mengunjungi satuan-satuan itu, para taruna juga berkesempatan mengunjungi KRI Abdul Halim Perdanakusuma (AHP-355) dan KRI Nala-363 yang berada di bawah jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, serta KRI Bima Suci yang berada di bawah jajaran Satuan Kapal bantu Koarmada II yang merupakan KRI kapal latih tiang tinggi kebanggan Koarmada II dan Taruna AAL.

Dalam kunjungan ke KRI Nala-363, para taruna tingkat pertama tersebut diterima langsung oleh Komandan KRI Nala-363 Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh. Dalam kesempatan tersebut, John David memberikan pesan kepada para taruna untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan.

“Saya ucapkan selamat datang di KRI Nala-363. Di sinilah kalian pertama kali mengenal kapal perang Corvette Class generasi pertama milik Angkatan Laut kita. Saya berpesan, teruslah belajar untuk meningkatkan diri, redam segala kelemahan, galang potensi kekuatan, dan hadapi tantangan karena kalian semua adalah harapan dari para prajurit, serta calon pemimpin TNI AL di masa depan,” pesannya.

Di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI I.N.G Sudihartawan berpesan kepada panitia untuk memberikan penjelasan dan demo yang mendetail untuk membangkitkan semangat belajar maupun kebanggaan bagi para Taruna AAL Tk.I Angkatan Ke-69 tentang satuan-satuan dan alutsista yang dimiliki oleh Koarmada II, serta senantiasa menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan guna mencegah penularan Covid-19.

Dalam kunjungan ini, para Taruna AAL tersebut mendapatkan penjelasan singkat mengenai data karakteristik kapal, fungsi asasi KRI, pengetahuan sensor, radar, senjata dan pengendalian kapal, serta sistem pendorongan kapal.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com