Published On: Fri, Mar 5th, 2021

Bersama Pemkot, Akumandiri Siap Songsong Kebangkitan UMKM Kota Padang

Penyerahan Sertifikat Kehormatan kepada Wakil Wali Kota Hendri Septa. B.BUS. (MIB) di dampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Oleh Ketua DPD Akumandiri Kota Padang Hardi Zultani.

MN, Padang – Dalam rangka audiensi Pengurus DPD Akumandiri Kota Padang, dengan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa B.Bus di ruang kerjanya di Kantor Balai Kota Air Pacah Padang, Selasa tanggal 16 Februari 2021.

Dalam penyampaiannya, Wakil Walikota Padang sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (IUMKM Akumandiri) di Kota Padang.

“Karena dalam kondisi pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini, semua sendi ekonomi terdampak bukan hanya usaha Mikro Kecil saja yang terpuruk tapi usaha menengah dan besar pun merasakan dampak yang cukup signifikan,” ucap Hendri.

Maka dengan kehadiran Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah seperti Akumandiri ini, dia yakin akan membawa harapan besar untuk kebangkitan kembali usaha mikro kecil di kota Padang.

Dalam hal ini, Pemerintah Daerah berjanji akan memberikan perhatian khusus serta akan memfasilitasi kegiatan yang berhubungan dengan pembinaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Padang, Suhandra. SH, mengatakan bahwa saat ini jumlah pelaku IUMKM di Kota Padang sekitar lebih kurang 48.000.

“Dari jumlah tersebut baru sekitar 45 persen yang dapat pembinaan dari Dinas Koperasi UMKM,” ujar Suhandra.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Koperasi UMKM sangat mendukung keberadaan Asosiasi Akumandiri. Dia berharap pihaknya bisa saling bersinergi dalam mendata keberadaan IUMKM yang ada di Kota Padang.

“Baik itu yang menjadi binaan Pemerintah dan juga Mitra Binaan BUMN-BUMN yang ada di Kota Padang,” imbuhnya.

Saat pertemuan berlangsung, Ketua DPD Asosiasi IUMKM Akumandiri Kota Padang Hardi Zultani menyampaikan beberapa permasalahan krusial yang dihadapi oleh Pelaku UMKM.

“Selain bantuan Modal dan pelatihan, UMKM biasanya menghadapi permasalahan seperti pemasaran, packaging, sarana dan media promosi serta perizinan,” ujar Hardi.

Dengan adanya sinergi antara Pemerintah Daerah dan Asosiasi Akumandiri maka kedua belah pihak akan mencoba mencarikan solusi terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan UMKM yang ada di Kota Padang.

Secara terpisah, Ketua Umum Assosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Akumandiri) menyambut baik langkah pengurus DPD Akumandiri Kota Padang yang diketuai oleh Hardi Zultani.

“DPD Akumandiri Padang bergerak cepat beraudiensi kepada stakeholder Pemerintah Daerah termasuk Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang. Dengan begitu akan terbentuk sinergi yang berdampak baik bagi UMKM di Kota Padang,” ujar Rinny biasa disapa.

“Kuncinya gotong royong. Gotong royong sangat penting sebagai langkah awal untuk kita bersama sama membangun UMKM maju dan tumbuh. Ini saatnya kita tidak saling menyalahkan, ini saatnya kita harus bersama-sama bangkit melawan dan menyiasati permasalahan yang ada akibat dampak Pademi Covid-19,” tambahnya.

Rinny mengucapkan terima kasih kepada bapak Wakil Walikota Kota Padang dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang yang bersedia bersinergi dan menerima masing-masing sebagai Pelindung Kerhormatan dan Pembina Kehormatan Akumandiri Kota Padang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Perdagangan kota Padang, yang telah memfasilitasi untuk Akumandiri bisa menempati ruangan Gedung Mall Pelayanan Publik, Lantai III Blok III Pasar Raya Padang sebagai Kantor Sekretariat DPD IUMKM Akumandiri.

“Berharap dengan fasilitas yang diberikan Dinas Perdagangan bisa menjadi semangat lebih Pengurus DPD AKUMANDIRI Kota Padang menjadikan UMKM Kota Padang Maju berkembang dan siap bersaing di Pasar Global,” pungkasnya.

Ketua DPD IUMKM Akumandiri Kota Padang Hardi Zultani didampingi Susanto. SP (Sekretaris) dan Irawati Amd (Bendahara), dan beberapa Pengurus Ketua Bidang.

Dalam acara tersebut Wakil Walikota Kota Padang juga didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Padang, Suhandra SH. (An)

 

 

 

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com