Published On: Fri, Mar 12th, 2021

KRI R.E Martadinata-331 Miliki Komandan Baru

Sertijab KRI R.E Martadinata-331.

Sertijab KRI R.E Martadinata-331.

MN, Surabaya – Kolonel Laut (P) Awang Bawono terpilih menjadi Komandan KRI R.E Martadinata-331 yang baru. Dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Kolonel Laut (P) Endra Hartono, Kolonel Laut (P) Awang Bawono menerima jabatan tersebut dari Kolonel Laut (P) Lukman Kharish di Hanggar Helly KRI REM-331, Jumat (12/3).

Sebelum dipercaya mengemban jabatan ini, Kolonel Laut (P) Awang Bawono sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma (AHP-355). Sedangkan Kolonel Lukman Kharish saat ini sedang melaksanakan Pendidikan Reguler Ke-48 Sesko TNI TA 2021. 

Selain sertijab Komandan KRI REM-331, dalam upacara tersebut juga diserahkan jabatan Komandan KRI AHP-355 dari Kolonel Awang Bawono kepada Dansatkor.

Dalam sambutannya, Dansatkor Koarmada II menekankan tentang sikap kepedulian yang tinggi dalam mengemban jabatan sebagai komandan Kapal.  

“Sebagaimana pesan langsung dari Panglima Koarmada II dan pimpinan lainnya, kita harus selalu peduli dengan anak buah, kita juga harus peduli dengan kapal kita, dan tentunya kita harus peduli dengan amanah yang telah diberikan oleh pimpinan,” tekannya.

Lebih jauh, Dansatkor Koarmada II berharap agar berbagai  pengalaman yang diperoleh para perwira yang terkait serijab ini, dapat dijadikan sebagai modal bekerja ditempat baru, terlebih untuk menjawab tantangan tugas-tugas Satkor yang semakin menantang kedepannya.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

alterntif text
alterntif text
alterntif text
Connect with us on social networks
Recommend on Google
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com