Published On: Mon, Mar 8th, 2021

Tingkatkan Profesionalisme, Kesyahbandaran Belawan Gelar Penyegaran Bahasa Inggris

Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan tingkatkan profesionalisme bagi pelaut

MN, Medan – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pelayanan pemanduan kapal asing untuk berkomunikasi dan penguasaan bahasa Inggris, Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan menyelenggarakan kegiatan Penyegaran (Refreshing) Pengujian Komunikasi Bahasa Inggris dan Soft Skill, tanggal 8-9 Maret 2021 di Gedung Graha Pelindo I Medan.

Melalui kegiatan tersebut, seluruh Operator Vessel Traffic Servis (VTS), Perwira Pandu, Nakhoda Kapal Patroli (Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai), Crew Kapal Pandu dan Tunda diharapkan dapat menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa utama guna berkomunikasi secara Internasional.

Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub, Agus H Purnomo mengatakan saat membuka kegiatan pelatihan secara virtual, Senin (8/3), bahwa situasi globalisasi dan perkembangan teknologi informasi yang berkembang begitu cepat akan menuntut penguasaan komunikasi dan bahasa secara internasional.

Untuk itu, terang Dirjen Agus, kelugasan berbahasa Inggris sebagai bahasa internasional sangat penting terutama bagi petugas di lapangan atau Pelaut yang bekerja di kapal asing, sehingga kendala yang sering dijumpai di lapangan dapat cepat teratasi.

Sedangkan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Capt Jhonny Runggu Silalahi mengatakan, bagi petugas dan pelaut yang bekerja melayani kapal asing membutuhkan penguasaan bahasa Inggris sebagai bahasa utama saat berkomunikasi di lapangan.

“Kegiatan penyegaran bertujuan mengasah, merewind kembali, bahkan upgrade kemampuan bahasa Inggris para petugas di lapangan juga pelaut khususnya yang melayani atau bekerja di kapal asing,” pungkasnya.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com