Published On: Tue, Apr 27th, 2021

Kemenhub Dukung Percepatan Pembangunan Nduga Papua

Rapat percepatan pembangunan Kabupaten Nduga Papua

MN, Papua – Pemerintah membuka pintu konektivitas multimoda (Tol Laut) di Kabupaten Nduga, Papua dalam rangka menciptakan perdamaian dan peradaban baru di wilayah Terpencil, Terluar, Tertinggal dan Pedalaman (3TP). Melalui Tol Laut diharapkan dapat memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok dan logistik dengan harga murah.

Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan, Cris Kuntadi menyebutkan telah dilaksanakan rapat percepatan pembangunan Kabupaten Nduga yang dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhubungan Laut R Agus H Purnomo, Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Keamanan Kemaritiman Buyung Lalana, Bupati Nduga Wentius Nimiangge, Tenaga Ahli Madya Kedeputian V Kantor Staf Presiden (KSP) Laus Rumayom dan Kepala KSOP Kelas II Jayapura Taher Laitupa.

“Pembangunan daerah khususnya di Nduga ini perlu koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” kata Cris.

Cris mengungkapkan, dalam rapat tersebut Kemenhub telah menyatakan kesiapannya untuk mendukung segala bentuk pembangunan konektivitas di Nduga, khususnya Tol Laut dengan sinergi multimodanya.

“Kemenhub siap melakukan percepatan pembangunan Kabupaten Nduga melalui sektor transportasi baik laut, darat maupun udara,”ujarnya.

Cris menutup rapat teknis dengan mengupayakan konektivitas multimoda untuk kesejahteraan Papua, khususnya masyarakat Kabupaten Nduga dengan meminta agar ada muatan balik dari Nduga ke daerah lain dengan memanfaatkan multimoda yang disiapkan oleh Kementerian Perhubungan.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com