Published On: Tue, Jun 8th, 2021

Kadispenal ‘Gembleng’ Personel Soal Perang Informasi

Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono.

Jakarta (Maritimnews) – Peperangan yang kita hadapi sekarang ini lebih kepada perang informasi dan kita sebagai insan penerangan menjadi ujung tombak dari peperangan tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama Julius Widjojono saat membuka kegiatan kursus Kameramen dan Editing TNI Angkatan Laut Tahun 2021, di Ruang Rapat Dispenal, Gedung B4 Lantai 1 Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (7/06).

“Peran dan tugas penerangan ke depan dihadapkan pada tantangan yang semakin berat dan kompleks, dimana perkembangan informasi begitu cepat dan munculnya berbagai media informasi yang mengedepankan percepatan informasi serta masuknya dunia pada tataran perang informasi, menuntut sumber daya manusia yang berkualitas dan berwawasan global,” ungkap Kadispenal.

Oleh karena itu, Dispenal selaku pembina profesi penerangan TNI Angkatan Laut mempunyai tanggung jawab dalam meningkatkan profesionalisme personel penerangan di antaranya dengan mengadakan kursus kameramen dan editing.

Kegiatan kursus akan dilaksanakan selama dua pekan dan diikuti 18 personel Perwira, Bintara dan Tamtama dari kesatuan-kesatuan di jajaran TNI AL dengan instruktur dari internal Dispenal dan Syahdu Film. Sementara itu materi yang diajarkan mencakup teori dan praktik, mulai dari pengoperasian alat kamera video, perawatan alpen, teknik pengambilan gambar di antaranya angel, camera movement, shooting rules, serta membuat filler.

Kepada peserta kursus Kadispenal berpesan agar melaksanakan kursus dengan bersungguh-sungguh sehingga nantinya dapat  bermanfaat dan diaplikasikan di kesatuan masing-masing demi kemajuan TNI Angkatan Laut. (*)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com