Published On: Mon, Aug 30th, 2021

Tekan Penyebaran Covid-19, Seskoal Gelar Vaksinasi DI GPIB Effatha

Vaksinasi yang dilakukan Seskoal di GPIB Effatha.

Vaksinasi yang dilakukan Seskoal di GPIB Effatha.

MN, Jakarta – Untuk terus menekan laju perkembangan Covid-19, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) kembali menurunkan tim vaksinator untuk gerakan serbuan vaksininasi TNI AL di  Gereja GPIB Effatha, Melawai Jakarta Selatan (28/8) . 

Tim vaksinator yang diterjunkan tersebut terdiri dari dua kelompok yang dipimpin oleh Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla.

Untuk serbuan vaksinasi kali ini, Satkes Seskoal bekerja sama Tim Kesehatan Gereja GPIB Effatha Jakarta dengan pimpinan lapangan Mayor Laut (K/W) Ratna Napitupulu. Serbuan vaksinasi ini diberikan kepada jemaat dan warga yang ada di lokasi tersebut yang menyasar 500 masyarakat penerima vaksin Astrazeneca.

“Seskoal akan selalu mendukung setiap program pemerintah dalam gerakan serbuan vaksinasi guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan target 1 juta vaksin setiap hari,” ujar Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han).

Ini selaras dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk melaksanakan serbuan vaksinasi dengan sasaran utama masyarakat-masyarakat maritim.

Selama kegiatan serbuan vaksinasi maritim TNI AL ini berlangsung, penyelenggara tetap memerhatikan protokol kesehatan ketat. Kegiatan dukungan vaksinasi Seskoal ini akan terus terlaksana untuk mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com