Published On: Thu, Sep 2nd, 2021

Sudin Pendidikan Jaksel Beri Penghargaan Seskoal

Kasudin Pendidikan Jaksel saat memberikan penghargaan kepada Danseskoal.

Kasudin Pendidikan Jaksel saat memberikan penghargaan kepada Danseskoal.

MN, Jakarta – Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mendapatkan penghargaan dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Selatan atas kesuksesan pelaksanaan Vaksinasi Pelajar Usia 12-17 Tahun di Gedung Samadikun Komplek Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (2/9).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan Drs. Joko Sugiarto, M.Pd. dan diterima oleh Danseskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han).

Seskoal telah melaksanakan program Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan juga telah melaksanakan Vaksinasi Covid 19 Khusus bagi Pelajar dengan usia 12-17 tahun, yang digelar di GOR M. Romly Seskoal, dalam rentang Juni, Juli, dan Agustus tahun 2021.

Usai sesi penyerahan piagam penghargaan ini, Danseskoal mengajak Kadis Pendidikan Jakarta Selatan beserta rombongannya meninjau kegiatan vaksinasi yang diberikan kepada lebih kurang 600 peserta vaksin pelajar usia 12-17 dan masyarakat umum.

Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr. Opsla menjelaskan tentang tata cara pemberian vaksin terhadap pelajar usia 12-17 tahun sama dengan vaksinasi Covid-19 umum, mulai dari pendataan, screening, penyuntikan vaksin sampai dengan tahap observasi. Untuk administrasi vaksin pada kelompok usia 12-17 tahun ini sendiri, calon penerima vaksin hanya perlu mencantumkan NIK yang ada di dalam kartu keluarga.

Ke depan, Seskoal akan terus melaksanakan vaksinasi baik kepada remaja maupun orang dewasa, guna mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini selaras dengan perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., demi mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan juga penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

About the Author

- Redaktur

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com