Published On: Fri, Oct 8th, 2021

UPP Tanjung Uban siapkan Perairan Pandu Luar Biasa

DPP INAMPA saat kunjungan ke Kantor UPP Tanjung Uban

MN, Tanjung Uban – Dalam rangka menunjang aspek keselamatan pelayaran di wilayah Kepulauan Riau, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Tanjung Uban mengusulkan 2 (dua) lokasi sebagai perairan Pandu Luar Biasa yang diharapkan akan menjadi peluang bagi para pandu untuk berkontribusi dalam meciptakan keselamatan pelayaran di perairan tersebut.

Kepala KUPP Kelas I Tanjung Uban, Iwan Sumantri menjelaskan, bahwa keberadaan perairan Pandu Luar Biasa bakal mendukung aspek keselamatan pelayaran di perairan Tanjung Uban, Kepulauan Riau yang telah menjadi akses rutin bagi lintasan kapal-kapal tanker maupun cargo.

“Ada 2 lokasi yang kami usulkan untuk ditetapkan menjadi perairan pandu luar biasa, guna menciptakan keselamatan berlayar di perairan Tanjung Uban dan meningkatkan PNBP,” terang Iwan Sumantri kepada Maritimnews di Tanjung Uban, Jumat (8/10).

Terkait pemanduan di perairan Tanjung Uban, UPP Kelas I Tanjung Uban sangat mendukung visi dan misi Indonesia Maritime Pilots’ Association (INAMPA) sebagaimana dipaparkan saat kunjungan kehormatan pengurus DPP INAMPA, sebagai organisasi marine pilots yang berperan aktif menjaga keselamatan pelayaran dan prospek bisnis marine di kawasan Kepulauan Riau.

Iwan Sumantri memberikan apresiasi atas kunjungan President DPP INAMPA, Capt Pasoroan Herman Harianja yang didampingi pengurus DPW INAMPA Kepulauan Riau, mengingat perairan di wilayah kerjanya membutuhkan dukungan pandu dalam operasional kapal. Dengan adanya perhatian dari pihak asosiasi, maka kegiatan bisa dikoordinasikan lebih baik lagi.

(Bayu/MN)

About the Author

- Akun ini merupakan akun milik tim redaksi MaritimNews.com dan dikelola oleh tim. akun twitter @MaritimNewsCom

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com